Jumat, 30 November 2012

Antara Notebook dan Tablet PC

Antara Notebook dan Tablet PC
Assalamu Alaikum Wr. Wb.
Antara Notebook dan Tablet PC | Mungkin ini sebuah pertanyaan yang cukup mendapatkan perdebatan jika diangkat disuatu diskusi. Jelas saja karena kedua gadget ini sama-sama memiliki keuntungan bagi kita para pengguna. Namun, dibalik dari manfaatnya yang begitu besar kepada kita, sebaiknya kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kita.

Apakah ingin menggunakan Tablet PC untuk melakukan rutinitas kerjaan setiap hari atau ingin menggunakan Notebook??? Semua itu tergantung dari sobat mau digunakan untuk keperluan apa. Tetapi sebelum memutuskan membeli Antara Notebook dan tablet PC, mungkin lebih baik jika sobat mencoba untuk menyimak, pembahasan berikut ini, cekidot...

Antara Notebook dan tablet PC :


1. Sesuaikan dengan kebutuhan
Walaupun sama-sama tergolong sebagai komputer, Tablet PC dan notNebook sebenarnya dirancang untuk penggunaan dan tujuan yang berbeda. Bahkan pada umumnya Tablet PC memiliki sistem operasi yang berbeda dari Notebook. Imbasnya tentu aplikasi atau software yang digunakan di Tablet PC dengan Notebook akan berbeda.

Orang cenderung menggunakan Notebook untuk membuat laporan-laporan, membuat email yang panjang, memasukkan data, editing foto/video, dan sebagainya. Tapi jika sobat hanya menggunakan komputer untuk sebatas browsing internet, chatting, mengetik naskah pendek, main game yang santai, serta jarang mengetik, Tablet PC bisa jadi pilihan. Jadi, sebaiknya kenali dulu kebutuhan sobat sebelum memilih Notebook atau Tablet PC.

2. Mobilitas
Nah, yang satu ini bisa jadi pertimbangan utama sobat memilih Notebook atau Tablet PC. Keduanya memang memudahkan mobilitas kita sehari-hari, tapi jika kamu hanya sekedar presentasi atau mengakses internet, tablet PC rasanya cocok sebagai pilihan yang bijaksana. Pasalnya, selain daya tahan baterainya yang panjang, Tablet PC juga lebih dingin ketika kita lupa mematikannya saat disimpan dalam tas.

3. Budget/Anggaran/Dana
Jika sudah mengenali kebutuhan dan mobilitas sehari-hari, yang terakhir perlu dipertimbangkan adalah soal dana yang dimiliki. Dengan spesifikasi yang tinggi dan beberapa fitur menarik lainnya, Notebook biasanya ditawarkan dengan harga yang lebih mahal ketimbang Tablet PC. Wajar saja, pasalnya fungsionalitas Notebook memang ditujukan untuk hal-hal yang �lebih berat� seperti editing gambar/musik/video, multimedia, atau programming.

Semoga dapat memberikan manfaat, salam .:: ashtho software easy ::.

Wassalam . . .

Sumber : http://www.acerid.com/2012/10/pilih-notebook-atau-tablet-pc/

Terkait

Description: Antara Notebook dan Tablet PC Rating: 4.5 Reviewer: Anonim ItemReviewed: Antara Notebook dan Tablet PC
Al
Mbah Qopet Updated at: 08.30

0 komentar:

Posting Komentar