Senin, 03 Desember 2012

Cara Menjaga Keamanan Tablet PC

Cara Menjaga Keamanan Tablet PC
Assalamu Alaikum Wr. Wb.
Cara Menjaga Keamanan Tablet PC | Smartphone, Tablet PC, PlayBook, MacBook - Tipis, ringan, portabel, dan performa komputasinya menjadi faktor mengapa gadget yang satu ini digandrungi banyak orang serta mobilitas yang dimiliki semakin canggih saja. Tak heran jika banyak orang jahat yang ingin memilikinya. Baik secara fisik mapun yang tak kasat mata seperti serangan hacker yang sedang haus informasi penting dari sobat.

Untuk itu dikesempatan kali ini saya sempatkan untuk share Cara Menjaga Keamanan Tablet PC. Jadi buat sobat yang membutuhkannya, silahkan langsung saja disimak, cekidot...

Cara Menjaga Keamanan Tablet PC :

1. Jangan tinggalkan smartphone atau tablet PC sobat tanpa pengawasan di tempat umum seperti sebuah kafe, pesawat, ruang tunggu pesawat, terminal, dan sebagainya. Percayalah, tablet PC adalah barang incaran pencuri karena harga jualnya yang cukup tinggi.

2. Setelah memastikan keamanan fisik tablet PC, langkah berikutnya adalah pastikan bahwa sobat sudah mengatur kata sandi yang kuat. Ini penting untuk mencegah orang lain mengakses data-data sensitif yang sobat miliki. Buatlah password yang panjang yang terdiri dari kombinasi berbagai simbol supaya sulit ditebak.

3. Hati-hati ketika mendonwload aplikasi gratis dari sumber yang tidak tepercaya karena bisa saja mengandung malware atau virus yang dapat merusak Tablet PC. Aplikasi yang tidak dapat dipercaya bisa saja mencuri semua data atau mengirimkan spam pada Tablet PC sobat.

4. Berhati-hatilah saat browsing web di hotspot atau wi-fi publik. Karena lalu lintasnya adalah milik publik, ada kemungkinan para hacker memanfaatkan jaringan tersebut. Pastikan kamu pergi ke halaman yang menggunakan SSL (Secure Socket Layer). Kebanyakan situs belanja dan keuangan menggunakan SSL untuk informasi login, tapi untuk keamanan sebaiknya jangan mengirim data sensitif melalui jaringan nirkabel yang tidak dapat dipercaya.

Semoga dapat memberikan manfaat, salam .:: ashtho software easy ::.

Wassalam . . .

Sumber : http://www.acerid.com/2012/10/empat-tips-menjaga-keamanan-tablet-pc/

Terkait

Description: Cara Menjaga Keamanan Tablet PC Rating: 4.5 Reviewer: Anonim ItemReviewed: Cara Menjaga Keamanan Tablet PC
Al
Mbah Qopet Updated at: 08.30

0 komentar:

Posting Komentar