Jumat, 14 Desember 2012

Tips Memilih Notebook untuk Pelajar

Tips Memilih Notebook untuk Pelajar
Assalamu Alaikum Wr. Wb.
Tips Memilih Notebook untuk Pelajar | Pelajar yang identik dengan bangku sekolahan, sudah terbiasa menghadapai yang namanya tugas untuk mengasa otak serta berfikir bagaimana cara untuk menyelesaiakan setiap permasalahan tugas yang diberikan. Tak terlepas saya sebagai guru TIK yang sering memberikan tugas kepada siswa/siswi yang erat kaitannya dengan penggunaan komputer.

Beberapa waktu lalu ada beberapaorang siswa yang datang menemui saya dan meminta untuk diberi penjelasan mengenai Tips Memilih Notebook untuk Pelajar. Sebagai guru yang baik dan buijaksana (ciyee, jadi malu) saya pun memberikan penjelasan sesuai dengan apa yang saya kutip dari blog resmi www.acerid.com mengenai cara memilih Notebook yang baik untuk para pelajar (anak sekolahan). Untuk itu dikesempatan ini saya sempatkan juga untuk share Tips Memilih Notebook untuk Pelajar, sehingga sobat juga bisa mengetahuinya. Baiklah, berikut ini Tips Memilih Notebook untuk Pelajar, silahkan langsung saja disimak, cekidot...

Tips Memilih Notebook untuk Pelajar :
  1. Budget. Sebelum obat pergi membeli Notebook, tetapkan terlebih dahulu budget/anggaran yang sobat punya. Ini akan membantu sobat fokus memilih Notebook terbaik berdasarkan anggaran yang sobat punya. Tapi upayakan untuk tidak menetapkan anggaran terlalu rendah. Pertimbangkan desain, beban, bobot, daya tahan baterai, dan spesifikasi yang ditawarkan. Sesuaikan beberapa poin itu dengan kebutuhan sobat di sekolah/kampus.
  2. Mobilitas. Hal ini mungkin saja berbeda bagi setiap orang. Pasalnya, ada sebagian orang yang rela membawa Laptop tebal dengan bobot cukup berat sepanjang hari. Tapi ada juga sebagian orang yang lebih memilih Notebook yang ringan dan tipis.
  3. Kinerja baterai. Upayakan untuk memilih notebook yang punya daya tahan baterai cukup baik sesuai dengan kegiatan sobat sehari-hari.
  4. Kegunaan. Keyboard dan touchpad yang nyaman memang cukup penting. Tapi hal itu tergantung selera masing-masing orang. Beberapa orang bersedia membeli Notebook yang memiliki keyboard kecil-kecil jika mereka bisa menghemat beban yang dibawa.
  5. Tampilan/display. Resolusi LCD panel yang paling umum saat ini adalah 1.366 x 768. Tapi jika anggaran kamu cukup untuk menemukan Notebook dengan layar resolusi mulai dari 1.600 atau lebih, maka Notebook sobat akan makin berguna untuk OS Windows 8.
  6. Kapasitas harddisk. Ini sangat penting sobat, pertimbangkan kebutuhan sobat dengan kapasitas harddisk yang disediakan Notebook. Pilih Notebook dengan kapasitas harddisk yang tidak terlalu kecil, maupun tidak terlalu besar untuk menyimpan koleksi musik, foto, video, atau games  milik sobat. Ingatlah bagaimana saat ini ada banyak harddisk external untuk menyimpan dokumen-dokumen milik sobat jika kapasitas penyimpanan di Notebook sudah penuh.
  7. Konektivitas. Upayakan untuk memilih Notebook yang memiliki port ethernet atau menyediakan fitur wi-fi. Hal ini cukup penting ditengah semakin besarnya peran media sosial, browsing, dan sebagainya yang membutuhkan koneksi internet. Terlebih saat ini sudah banyak kampus/sekolah yang dilengkapi dengan fasilitas wi-fi untuk siswanya.
  8. Dukungan jaringan resmi. Mengeluarkan anggaran sedikit banyak untuk garansi sangatlah seimbang dengan apa yang didapatkan. Pasalnya, tipikal siswa atau mahasiswa di tahun pertama mereka memiliki Notebook, pasti ada saja yang terjadi. Mulai dari tidak sengaja menjatuhkannya, menumpahkan kopi di atasnya, atau ceroboh hingga notebook dicuri oleh orang lain. Disinilah peran dukungan jaringan resmi melalui garansi yang ditawarkannya sangat berguna.

Semoga dapat memberikan manfaat, salam .:: ashtho software easy ::.

Wassalam . . .

Sumber : http://www.acerid.com/2012/11/tips-memilih-notebook-yang-tepat-untuk-kembali-ke-sekolah/

Terkait

Description: Tips Memilih Notebook untuk Pelajar Rating: 4.5 Reviewer: Anonim ItemReviewed: Tips Memilih Notebook untuk Pelajar
Al
Mbah Qopet Updated at: 08.30

0 komentar:

Posting Komentar