Kamis, 04 Juli 2013

Atasi Pori Pori Besar


Pori-pori besar pada wajah, memang masalah. Penampilan jadi kurang sedap dipandang, apalagi make-up kadang-kadang tak dapat menutup pori-pori yang melebar ini dengan sempurna. Bagaimana mengatasinya? Mari simak tips untuk mengatasi pori-pori besar pada wajah dan punggung.

* Bersihkan make-up setiap malam dengan seksama. Tak peduli betapa pun lelahnya Anda, sebaiknya Anda tidak langsung naik ke tempat tidur tanpa membersihkan diri lebih dulu. Meskipun Anda tidak mengenakan make-up setiap hari (hanya mengenakan pelembab, bedak, dan lipstik ), ambil waktu untuk membersihkan muka dengan pembersih. Hal ini untuk melepaskan kotoran dan minyak yang menyatu di kulit wajah.

* Cuci muka dengan sabun yang mengandung salicylic acid. Bahan ini akan menghancurkan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori, dan membantu untuk memperbaiki permukaannya.

* Kenakan pelembab yang tidak mengandung minyak, dan tidak menyebabkan alergi. Salicylic acid  kemungkinan akan menyebabkan iritasi untuk beberapa jenis kulit tertentu. Karena itu kombinasikan dengan pelembab yang lembut.

* Kenakan sunscreen setiap hari. Mungkin banyak dari kita yang belum menyadari bahwa sinar matahari dapat merusak kulit. Paparan sinar matahari merusak lapisan-lapisan kolagen yang menciptakan kulit wajah yang mulus. Berada di luar ruangan tanpa perlindungan sunscreen juga akan menghancurkan manfaat dari ketiga langkah yang sudah Anda lakukan sebelumnya.

* Lakukan eksfoliasi seminggu sekali untuk menghilangkan lapisan kulit mati. Eksfoliasi harus digunakan sesekali saja karena dapat menyebabkan kulit kering, sehingga memproduksi lebih banyak minyak untuk mengkompensasi kondisi tersebut.

* Lakukan facial sebulan sekali, facial serum  khusus untuk mengecilkan pori-pori sangat cocok untuk Anda. Sekarang sudah banyak juga facial khusus untuk punggung. Jadi bukan hanya wajah saja yang bersih, tetapi punggung juga terawat.

Jadi kesimpulannya, tampil cantik bukan sekadar polesan kosmetik, melainkan didapat karena perawatan kecantikan kulit dari hal yang mendasar, yaitu mulai pada saat pembersihan.

Terkait

Description: Atasi Pori Pori Besar Rating: 4.5 Reviewer: ConnectPlus ItemReviewed: Atasi Pori Pori Besar
Al
Mbah Qopet Updated at: 05.56

0 komentar:

Posting Komentar