Senin, 18 November 2013

Makan Pisang Untuk Menurunkan Berat Badan

Takut berat badannya bertambah setelah hamil dan melahirkan, seorang ibu hamil dari Australia, Loni Jane Anthony, melakukan diet ekstrem dengan menjalankan pola makan lebih banyak buah dan sayur. Ia bahkan makan 20 buah pisang setiap hari.


Selama tiga tahun terakhir ini Loni menjalankan pola diet 80/10/10. Ini adalah diet vegan rendah lemak dengan pola makan terdiri dari 80 persen sayur dan buah, 10 persen protein, dan 10 persen lemak. Diet ini sebenarnya populer di kalangan atlet. 

Meski diet yang dijalankan Loni mendapat banyak dukungan dari pembacanya, menurut ahli nutrisi, Fiona Hunter, diet semacam itu sangat tidak direkomendasikan untuk ibu hamil.

"Ini bukan saja membahayakan bagi kesehatan Loni, tapi juga calon bayinya," kata Hunter.

Senada dengan Hunter, Shona Wilkinon dari Nutricentre.com mengatakan bahwa tubuh manusia tidak bisa bertahan hanya dengan sayur dan buah saja. 

"Sangat berbahaya bagi kesehatan jika kita tidak mengonsumsi variasi makanan. Memang kita perlu mengubah pola makan yang buruk tapi fad diet semacam ini tidak akan bertahan lama," kata Wilkinson.

Dalam blognya, Loni mengatakan bahwa ia merasa sangat sehat. Ia pertama kali mulai mengonsumsi lebih banyak sayur dan buah setelah sakit karena pola makannya yang buruk, yakni sering mengasup junk food dan alkohol.

Sehari-harinya, Loni memilih sayur untuk sarapan dan makan siang, dan terkadang salad untuk makan malam. Kadang-kadang ia mengonsumsi kentang bakar atau kentang tumbuk, dan juga tentu saja pisang, baik itu yang dimakan langsung atau dibuat menjadi smoothies atau dicampur es krim.

Terkait

Description: Makan Pisang Untuk Menurunkan Berat Badan Rating: 4.5 Reviewer: ConnectPlus ItemReviewed: Makan Pisang Untuk Menurunkan Berat Badan
Al
Mbah Qopet Updated at: 02.22

0 komentar:

Poskan Komentar