Kamis, 21 November 2013

Bahaya Membersihakan Telinga Dengan Cotton Bud

Menggunakan cotton bud untuk membersihkan telinga sebenarnya bisa dilakukan, hanya saja kurang efektif. Pasalnya, saat kita mencoba membersihkan telinga, kotoran ikut terdorong ke dalam. Jadi sebenarnya, kita tidak benar-benar mengeluarkan kotoran dari telinga. Malah mungkin menumpuknya.

Selain itu resiko lainnya adalah saat kita membersihkan telinga, ternyata kapas cotton bud tertinggal di dalam telinga. Hal ini mungkin dikarenakan terlalu kuat menggunakan cotton bud atau kualitas cotton bud itu sendiri yang kurang rapat saat dipasang.

Cotton bud memang kurang disarankan untuk membersihkan telinga. Karena bisa menyebabkan infeksi pada kulit tipis di dalam telinga bila terlalu keras penggunaannya. Serta beresiko mendekati gendang telinga.
Belakangan ini juga muncul lilin telinga yang kabarnya bisa membantu membersihkan telinga kita. Namun mesti hati-hati juga menggunakan lilin sejenis ini karena saat ia membersihkan, ada tekanan di dalam telinga yang cukup berpengaruh pada indra pendengaran.

Nah, lalu dengan apa kita harus membersihkan telinga? Pada dasarnya telinga kita mampu membersihkan dirinya sendiri. Kotoran akan mengering dan keras, lalu keluar dengan sendirinya. Penggunaan cotton bud sebaiknya pada area daun telinga saja yang lebih aman.

Terkait

Description: Bahaya Membersihakan Telinga Dengan Cotton Bud Rating: 4.5 Reviewer: ConnectPlus ItemReviewed: Bahaya Membersihakan Telinga Dengan Cotton Bud
Al
Mbah Qopet Updated at: 05.26

0 komentar:

Poskan Komentar