Jumat, 08 November 2013

Max Anak Jujur

"Saya menemukan sebuah tas berisi uang," ujar Max Parenti, bocah 8 tahun yang tinggal di New Hampshire, Amerika Serikat.
Max menemukan uang tersebut saat sedang berjalan-jalan di sebuah taman bersama anjingnya dan sang ayah. Awalnya, Max mengira tas itu berisi kertas, namun setelah diperiksa, ternyata berisi uang tunai sebesar $ 1.450 (sekitar Rp 14,5 juta).

Menemukan uang yang jumlahnya banyak tentu menimbulkan dilema dan kebingungan. Saat Max mengatakan pada ayahnya bagaimana seandainya mereka mengambil uang itu, sang ayah mengatakan, "Mengambil uang itu sama saja dengan mencurinya."
Akhirnya keesokan hari, Max dan ayahnya membawa tas dan uang itu ke kantor polisi. Setelah diselidiki, ternyata uang itu milik Cheri Smith, seorang pemilik toko di daerah tersebut. Cheri kehilangan uang sebulan sebelumnya dalam sebuah perjalanan.
"Sangat menyenangkan saat uang itu kembali (pada pemiliknya)," ujar Max. Sebagai balasan atas kejujuran Max yang telah melaporkan uang itu, Cheri Smith mengirim sebuah kartu dan memberi uang sebesar $ 100 (sekitar Rp 1.000.000) sebagai imbalan.
Namun anak-anak tetaplah anak-anak. Saat Max ditanya akan digunakan untuk apa uang tersebut, dia menjawab, "Pixie Stix,". Pixie Stix adalah permen bubuk yang dibungkus stik panjang warna-warni.

Terkait

Description: Max Anak Jujur Rating: 4.5 Reviewer: ConnectPlus ItemReviewed: Max Anak Jujur
Al
Mbah Qopet Updated at: 02.55

0 komentar:

Poskan Komentar