Kamis, 18 Juli 2013

5 Tanda Sebenarnya Anda Bahagia


 Manusia hidup untuk menemukan kebahagiaan, tetapi terkadang yang sering ditemui justru manusia kebingungan sendiri, apakah dirinya sudah bahagia?

Kerap kali kebahagiaan itu dinilai hanya berdasarkan materi. Asalkan bisa tercukupi kebutuhan materialnya, berarti ia sudah bahagia. Tetapi, apakah sesederhana itu yang disebut bahagia?
Sebenarnya kebahagiaan itu luas artinya. Tak hanya terbatas dengan apa yang bisa dibeli dengan materi. Tetapi bisa diukur dengan banyak hal di luar itu. Sebut saja lima hal berikut, yang akan membantu membuat Anda sadar bahwa ternyata Anda bahagia.
Sering tertawa karena hal kecil
Bahagia berarti ketika Anda bisa menertawakan hal-hal kecil yang terjadi di sekitar Anda. Entah itu mungkin ulah diri sendiri, kejadian lucu di jalan, di televisi atau di film. Saat Anda bisa merasa rileks dan tertawa, Anda sudah bisa menyebut diri Anda bahagia.
Punya selera makan yang baik
Tak perlu khawatir jika Anda punya selera makan tinggi. Karena justru inilah salah satu tanda bahwa Anda hidup bahagia. Mereka yang kurang bahagia biasanya enggan makan ini itu, kehilangan selera dan merasa stres serta tertekan.
Perhatikan diri Anda lebih lagi apabila memang Anda mengalami kehilangan nafsu makan dalam jangka waktu yang cukup panjang.
Senyuman di foto
Lihat dan amati lagi setiap foto yang Anda punya. Bagaimana senyuman Anda di sana. Setuju atau tidak, senyuman tersebut menunjukkan kebahagiaan yang Anda rasakan.
Dan semakin sering melihat foto-foto tersenyum Anda, Anda akan semakin merasa bahagia.
Punya social circle
Apakah Anda punya teman-teman tempat untuk sekedar bercerita, mengadu, atau curhat? Nah, apabila Anda punya social circle yang cukup rutin Anda temui, maka ini adalah salah satu tanda Anda bahagia. Bagaimana tidak bahagia apabila dikelilingi oleh mereka yang menyayangi dan memperhatikan Anda. Tentunya ini adalah kebahagiaan yang tidak dimiliki banyak orang kan?
Hubungan asmara yang sehat
Dibilang hubungan asmara yang sehat belum tentu Anda harus sudah punya kekasih. Karena bisa saja saat ini Anda sedang dalam momen PDKT. Namun, yang jelas, hubungan asmara yang sehat adalah hubungan yang Anda bisa merasa nyaman satu sama lain. Bisa saling memberi dan menerima, serta berbagi. Kenyamanan adalah kunci utama bagi pasangan agar tetap bisa menjaga hubungannya utuh dan awet. Tanpa kenyamanan tersebut, masing-masing orang akan lekas bosan dan kemudian berpisah.
Sekalipun mungkin Anda belum punya mobil sendiri, kendaraan pribadi sendiri atau rumah sendiri, ternyata Anda juga berhak kok mengaku bahagia. Jadi, ladies. Jangan sandarkan kebahagiaan hanya berdasarkan materi semata, banyak kok hal yang membuat Anda bahagia. 

Terkait

Description: 5 Tanda Sebenarnya Anda Bahagia Rating: 4.5 Reviewer: ConnectPlus ItemReviewed: 5 Tanda Sebenarnya Anda Bahagia
Al
Mbah Qopet Updated at: 06.05

0 komentar:

Posting Komentar